Jumat, 22 April 2011

Sedikit Pengalaman

yang paling penting dalam blog adalah isi bukan tampilan yang membuat loading blog berat.
setelah saya bandingkan antara blog yang bagus tampilanya saja seperti blog saya dulu hanya tampilanya yang sebenarnya masih agak bagus dengan tampilan blogku yang sekarang tetapi saya merasa blog saya lebih banyak dikunjungi setelah saya mengganti template blog yang lebih simple.
Dulu saya sudah pernah mengganti template tetapi banyak yang ngasih kritik bahwa blog saya itu yang dulu terlalu berat karena mungkin saya kan baru pemula didunia blogging jadi saya masih seneng dengan template - template yang banyak slidernya. JQuary css.dll tetapi saya merasa saat itu blog saya hanya pagesnya aja yang agak banyak sedangkan visitornya hanya sedikit sekali.
setelah saya tanya tanya kepada teman - teman saya disuruh mengganti template. setelah beberapa pengunjung juga memberi saran kepada saya untuk mengganti template saya merubah template blog saya dari template ku yang dulu seperti gambar dibawah ini:


sekarang menjadi lebih simple sepeti ini(saat ini):

setelah beberapa hari saya membuka blog saya akhirnya blog saya visitornya bertambah dikit demi sedikit.
walau cuma sedikit saya sudah lumayan senang karena blog saya juga lebih enteng dibanding blog saya yang dulu.
mungkin dulu saya belum memikirkan visitor yang mau membaca artikel dalam blog saya saya hanya memikirka bagaimana supaya blog saya bagus dan tampilanya menarik. ternyata malah visitornya sedikit sekali.
mungkin visitor males menunggu loading blog saya yang cukup lama karena blog saya yang cukup berat.
mungkin ini sedikit pengalaman untuk pembelajaran saja bagi blogger pemula seperti saya, untuk jangan mengutamakan tampilan tetapi utamakanlah isi dalam blog anda supaya visitor juga tidak kecewa dengan blog anda.
semoga share pengalaman ini bermanfaat......

3 komentar:

ega227 mengatakan...

wih, sudah tobat sekarang

أجوس جندرا كورنياوان mengatakan...

Alhamdulillah sudah semakin membaik ya mas, :)

Salam ukhuwah :)

AGUZ SETYAWAN mengatakan...

bukan tobat gan cuma baru tau kalau tampilan tu mempengaruhi visitor juga gt..hehe

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Fully modified by WaOne