Rabu, 01 Juni 2011

Bios Tidak Dapat Dibuka

Dalam postingan sebelumnya saya posting tentang pengalaman blogging tapi sekarang saya akan sedikit cerita tentang komputer yaitu bios pernahkah anda menjumpai masalah tentang bios seperti yang pernah saya hadapi yaitu Bios Tidak Dapat Dibuka???



Pada waktu itu saya disuruh menginstal ulang PC oleh karena itu saya harus melakukan booting dari CD ROM. Sebelum Masuk BIOS, BIOS menanyakan password untuk membukanya. Saya bingung karena pemilik PC lupa passwordnya. Lalu saya membuka Cassing CPU tersebut dan saya mereset password atau BIOS, Anda bisa lakukan dengan mengubah posisi jumper.Alhamdulillah berhasil.

tapi jika pada Motherboard tersebut tidak ada jumpernya maka kita akan kesulitan meresetnya. Tapi ada cara lain untuk mengatasi permasalahan tersebut cara lain adalah dengan mencabut baterai CMOS yang terdapat di motherboard. Diamkan sebentar selama beberapa menit dan pasang kembali. Maka settingan BIOS akan kembali ke awal.

5 komentar:

Mari Berkomunitas di Faceblog mengatakan...

thanks For sharing ,,

Mari berkomunitas di faceblog mengatakan...

Mari Berkomunitas di Faceblog semoga menjadi komunitas bloggers indonesia yang bermanfaat

Viyan Pradita mengatakan...

Makasih masbro buat sharingnya, bermanfaat bange tneh, salam kenal sob :)

agus WaOne mengatakan...

sama-sama mas bro ini hanya sharing pengalaman aja sob

Anonim mengatakan...

Maksi Bangetttt Info nya sangat membantu sekali ^_^

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Fully modified by WaOne